Senin, 28 April 2008

Timnas Mulai Digenjot Latihan Fisik

Timnas Mulai Digenjot Latihan Fisik

timnaslatper.gif Sebanyak 27 pemain timnas senior kembali digembleng dalam latihan di Jakarta, Senin (28/4) setelah menjalani libur selama dua hari. Pelatih Benny Dollo memberikan menu latihan yang berbeda dalam sesi latihan pagi dan sore. Di pagi hari, Ponaryo Astaman dkk digenjot dengan latihan fisik di Stadion Soemantri Brojonegoro Kuningan, Jakarta.

Sore harinya, para pemain berlatih di lapangan latihan Timnas, Senayan, Jakarta. Benny Dollo memberikan latihan yang lebih bervariasi. Di awal latihan, para pemain berlatih melakukan ball possession di bawah arahan langsung Benny Dollo dan asisten pelatih Widodo C Putro. Sementara untuk penjaga gawang, dilatih khusus oleh pelatih kipper Sudarno.

Selanjutnya, Benny Dollo kembali menggabungkan latihan para pemain dengan penjaga gawang. Menggunakan dua gawang dengan posisi terbalik, para pemain tengah diperintahkan untuk mengirimkan umpan panjang ke arah striker yang bertugas melakukan tendangan ke arah gawang. Latihan diakhiri dengan kerjasama dari sisi kedua sayap yang melepaskan umpan crossing ke mulut gawang.

Sementara itu di sisi lapangan, bek kiri M Ridwan tampak berlatih sendiri bersama pelatih fisik Oktavianus Matakupan. Ridwan masih menderita cedera yang dialaminya dalam laga uji coba melawan Yaman, Jumat (25/4). Dengan keadaan lutut kiri dibalut perban, Ridwan memang tidak bisa berlatih bersama rekan-rekannya. Ia masih harus menjalani fisioterapis agar bisa segera pulih. Pemain lain yang sebelumnya cedera seperti Ricardo Salampessy, Suwita Patha dan Eka Ramdani sudah mulai pulih. Mereka sudah bisa berlatih penuh bersama rekan-rekannya yang lain. (asp)

Tidak ada komentar: